Selasa, 23 Oktober 2018

Salam Santri Untuk Negeri

 SALAM DARI SANTRI UNTUK NEGERI!!!


Assalamualaikum guys,Udah cepet banget yah tahun ini..Nggak kerasa ,dekat-dekat ini ada peringatan Hari Santri Nasional lhooo!!!Tahu nggak kapan??? Tanggal 22 Oktober 2018 guys,Seluruh pesantren di Indonesia juga memperingatinnya tetapi dengan caranya sendiri-sendiri lhooOkeh lah,.Udah nggak sabar ya...nunggu artikel terbaru dari Si Santri (Ane) hehehehhee....Oke langsung aja check it out!!!

Tepatnya Di Ponpes Al -Amanah junwangi Krian,Sidoarjo.Ponpes yang satu ini memperingati Hari Santri Nasional dengan upacara yang dimana seluruh santri diwajibkan memakai seragam ala santri kayak Sarung,Peci,Takwa Putih,Sandal dll.Upacara ini diikuti oleh semua keluarga besar ponpes Al-Amanah .Salah satunya Bapak pengasuh KH.Nurcholis Misbah memberi petuah dan nasihat ketika upacara berlangsung.Berlangsung sangat tenang dan khidmat,serta seluruh santri mendengarkan nasihat dan petuah bapak pengasuh .

 Santri zaman Sekarang memang sangat modern.Maka dari itu semua santri diharap menjadi penentu kejayaan bangsa ini.Kualitas santri terus dipertahankan dan terus ditingkatkan agar menjadi anak bangsa yang berani dan jujur dalam menghadapi era globalisasi ini ."KUALITAS SANTRI MENENTUKAN MASA DEPANG BANGSA" ITULAH MOTO Si Santri guna menjalani kehidupan di negeri ini.Peran santri sangat luar biasa dimana pada zaman dahulu tanggal 10 November 1949 Indonesia kembali dijajah oleh para aparat yang tidak bertanggung jawab .Mereka semena-mena ingin mengambil semua kekayaan di Indonesia Ini.Tetapi para santri terus melawan semua penjajah ,hanya sebatas bambu runcing  dan do'a semua penjajah ketakutan.Dan akhirnya negeri ini terbebas dari penjajahan .

 Para kyai pada zaman dahulu juga ikut bertarung dan memikirkan bagaimana bangsa ini agar terbebas dari penjajahan .Maka ,muncullah ide yang digagas oleh Kh.Hasyim Asyari yaitu tentang Resolusi Jihad.Resolusi Jihad inilah yang bersatu padu seluruh santri untuk membela NKRI ini.

Maka dari itu para santri ,gunakanlah ilmumu untuk kebaikan,gunakan do'amu sebagai perisai,dan gunakan otakmu sebagai senjata .Belalah negeri ini,Tanah air ini ada di genggamanmu .Tak ada lagi yang bisa diperbuat tanpa Karyamu Wahai para sanri.NKRI HARGA MATI!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Salam Santri Untuk Negeri

  SALAM DARI SANTRI UNTUK NEGERI!!! Assalamualaikum guys,Udah cepet banget yah tahun ini..Nggak kerasa ,dekat-dekat ini ada pering...